#

Delapan Bahan Alternatif Menghapus Riasan Wajah

Banyak orang mengenal susu pembersih dan penyegar untuk menghapus riasan wajah atau make up . Tapi kini ada beberapa bahan alternatif yang dapat Anda pakai untuk membersihkan riasan wajah. Bahan alternatif itu semisal mentimun, yoghurt dan bahan lainnya. Bahan ini  dapat bertindak sebagai pembersih make up. Ini juga dapat menyebabkan kulit Anda aman dan bercahaya. Selain itu ada beberapa bahan lainnya yaitu :   

 

  1. Minyak zaitun atau minyak kelapa plus lidah buaya

Gunakan minyak seperti minyak kelapa dan minyak zaitun untuk membersihkan kulit Anda secara menyeluruh. Bisa ditambahkan lidah buaya untuk memberi kelembaban bagi wajah. Lidah buaya sangat ampuh untuk menghilangkan mascara, anti peradangan dan menenangkan kulit.

Kombinasi dengan minyak,  berguna untuk menghapus segala macam make up tebal pada wajah Anda. Minyak ini dapat menghilangkan debu dan kotoran yang menetap di wajah Anda. Setelah memakai minyak untuk cleanser, usap wajah dengan kapas sampai kering dan kemudian bilaslah dengan air.

 

  1. Susu

Susu dapat membantu Anda menyingkirkan kotoran dengan lembut. Susu juga bahan terbaik untuk menghilangkan make up pada kulit sensitif. Protein, asam lemak dan antioksidan pada  susu akan menghilangkan kotoran dari dalam, membuka sumbatan pori-pori, dan melembapkan kulit.

Ini adalah salah satu pilihan yang paling terjangkau untuk menghapus make up dan menjaga kulit Anda tetap segar.

 

  1. Mentimun

Sayuran ini adalah salah satu bahan yang paling populer dalam perawatan kulit. Hal ini karena mentimun dikenal sebagai zat pendingin karena memiliki kandungan air yang tinggi. Parutan mentimun dapat digunakan sebagai pembersih wajah dan ampuh untuk menyingkirkan pigmen karena lipstick. Anda bisa tambahkan sedikit susu atau minyak zaitun ke dalam campuran yang Anda buat.

 

  1. Alpukat

Selain mentimun, buah alpukat juga bisa dipakai untuk membersihkan riasan yang tebal. Anda bisa langsung menggunakan daging buah alpukat yang sudah dilembutkan, usap dan bersihkan riasan dengan kapas dan bilas dengan air.

 

  1. Yoghurt

Yoghurt tidak hanya membantu dalam mengurangi sunburns tetapi juga bertindak sebagai pembersih yang baik. Celupkan bola kapas ke dalam yoghurt polos dan gosok ke seluruh kulit. Bilas dengan air dingin.

 

  1. Madu dan baking soda

Madu dikenal karena sifat anti bakteri dan anti inflamasi. Pada kain bersih taruh beberapa madu dan taburi baking soda di atasnya. Ini adalah salah satu cara terbaik untuk menghapus semua make up dan kotoran dari wajah Anda.

 

  1. Petroleum jelly

Bahan ini biasanya berguna untuk melembapkan bibir pecah-pecah dan menebalkan bulu mata. Tapi fungsi lainnya juga sebagai penghapus make up yang sangat baik. Oleskan pada wajah, lalu gunakan kapas unntuk membersihkan make up yang paling tebal.

 

  1. Kondisioner rambut
    Meski terdengar, namun kita dapat menggunakan kondisioner rambut untuk membersihkan make up. Cukup oleskan kondisioner ke wajah Anda, lalu ambil kapas dan hapus riasan wajah. Lalu bilaslah dengan air.

 

Selamat mencoba ya. (IP)

 

Dari berbagai sumber


Comments

LATEST ARTICLES

  • DWP Kota Surabaya me...

    CSR atau yang memiliki akronim Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk menunjukkan ta...

    05 Dec 2018     dwpsurabaya    
    • DWP Kota Surabaya¬†G...

      Sejumlah 125 guru - guru sekolah Inklusi se Surabaya bergiat mengikuti pelatihan membuat jajanan sehat. Workshop  bertajuk Fun Coo...

      05 Dec 2018     dwpsurabaya    
      • DWP Kota Surabaya Id...

        Setelah tahun sebelumnya sukses menelurkan bakat terbaik wanita - wanita kota Surabaya dalam lomba parodi lagu Jawa, Dharma Wanita Pers...

        29 Nov 2018     dwpsurabaya    
        • DWP Kota Surabaya & ...

          Surabaya boleh berbangga diri dalam memberikan ruang sejuk bagi penyandang disabilitas dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Digawangi oleh Dh...

          30 Jul 2018     dwpsurabaya    
Agenda Kegiatan: PERINGATAN HUT DHARMA WANITA PERSATUAN KOTA SURABAYA - Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya ke-17 dan Peresmian Website Dharma Wanita Persa... readmore  |   BUNDA PAHLAWAN EKONOMI - Dalam rangka peringatan Hari Ibu Nasional, Pemerintah kota Surabaya mengapresiasi perjuangan dan kip... readmore  |   PERINGATAN HUT DHARMA WANITA PERSATUAN PROVINSI JAWA TIMUR - Acara akan dihadiri oleh 38 kabupaten/kota se Jawa Timur, bertempat di kantor Gubernur Pemerintah Pr... readmore  |   MALAM PENGANUGERAHAN KOMPETISI FILM PENDEK SMP/MTS/SMA/SMK/MA SE-SURABAYA - Dharma Wanita Persatuan kota Surabaya bekerjasama dengan Independen Film Surabaya (INFIS) mengadakan... readmore  |   Peringatan HUT KE - 17 DWP Kota Surabaya Tahun 2016 - Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-17 Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya Tahun 2016 di Gedung Wanita ... readmore  |   Roadshow Senam Rekreasi PERWOSIJawa Timur (RPJT) 2 - Roadshow Senam Rekreasi PERWOSIJawa Timur (RPJT) 2 merupakan agenda kegiatan Ketua DWP Kota Surabaya... readmore  |   Clasical Parenting "Pengaruh Asupan Makanan Terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Anak" - Dalam rangka hari Gizi dan Makanan Nasional 2017, Yayasan Dharma Wanita yang di pimpin Ketua DWP Kot... readmore  |   Roadshow Sehat Bugar Bersama PERWOSI Surabaya - Dalam rangka hari Gizi dan Makanan yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2017 PERWOSI Kota Surabaya bek... readmore  |   Seminar Parenting bersama GOPTKI - Seminar Parenting "Mengidentifikasi Anak Kesulitan Belajar dan strategi mendampinginya" di hadiri o... readmore  |