#

Face Yoga Bikin Wajah Kencang dan Keriput Menjauh

Anda mulai gusar dengan garis halus di sekitar mata atau di mulut ? Face yoga diyakini dapat mengencangkan wajah dan membuat keriput menjauh. Ini cara yang paling murah untuk menunda penuaan dini.

 

Penuaan dini yang ditandai dengan garis halus di sekitar mata dan mulut sering jadi momok bagi para ibu muda. Perubahan karena usia memang tak dapat dihindari, namun kehadirannya yang terlalu cepat dapat membuat seorang perempuan kehilangan rasa percaya diri. Inilah yang membuat aneka jenis kosmetik dan vitamin anti penuaan laris manis sebagai alternatif cara mengencangkan kulit wajah.

 

Kini ada cara untuk dapat mengencangkan kulit wajah dan membuat keriput menjauh yaitu dengan yoga. Anda yang rutin melakukan yoga pasti sudah tak asing lagi dengan berbagai pose yoga seperti warrior pose, downward facing dog pose atau child pose.

 

Face yoga atau yoga wajah lebih sederhana daripada semua pose yoga yang sudah dikenal, karena tak memerlukan sebuah matras atau ruangan yang lapang untuk melakukannya.

Kenapa face yoga ampuh untuk memperlambat kerut ? Berdasarkan sebuah laporan di Daily Mail, face yoga dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh manusia.

 

Sedangkan kolagen sendiri adalah suatu zat yang membantu mempertahankan elastisitas kulit wajah, memperkuat otot sehingga Anda pun akan tampak awet muda.

 

Beberapa public figure seperti Jennifer Anniston dan Gwyneth Paltrow dikabarkan telah menerapkan face yoga sebagai cara mengencangkan mengencangkan kulit wajah, dan lihatlah betapa mereka masih terlihat muda di usia 40-an.

 

Salah satu gerakan yoga wajah adalah smiling fish frenzy, yaitu melakukan pose tersenyum dengan senyum dan mengepalkan gigi secara bersama-sama. Tahan gerakan tersebut selama lima detik kemudian lepaskan. Ulangi hingga 10 kali.

 

Gerakan lain dikenal dengan lion face atau wajah singa, yang membuat tegang semua otot di wajah dengan mengerakkan wajah hingga terasa kencang. Tahan selama lima detik lalu kendurkan setiap otot.

 

Selain itu, ada teknik cheek puff, yaitu menghirup udara melalui mulut dan membusungkan pipi. Tutup rapat bibir untuk menahan udara di pipi dan tahan udara di pipi selama lima detik, lalu buang napas. Tarik napas dalam-dalam sekali lagi dan lakukan di pipi kiri saja kemudian beralih ke pipi kanan. Ulangi latihan ini hingga 10 kali.

Gerakan mengkerutkan bibir seperti pose akan mencium seseorang juga bisa mengecilkan pipi. Tahan gerakan tersebut selama lima detik dan ulangi hingga 10 kali. Selain itu, bisa juga dengan mendorong lidah pada bagian pipi dalam kemudian bergerak ke atas dan ke bawah. Lakukan pada masing-masing pipi dan ulangi hingga 10 kali.

 

Jika Anda belum pernah melakukan yoga, sekarang adalah saat yang tepat untuk mencobanya. Seorang instruktur yoga asal New York, Annelise Hagen, mengatakan bahwa face yoga pada prinsipnya sama dengan berbagai jenis olah raga lainnya yang bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh.

Selamat mencoba ! (IP)

 

Disarikan dari berbagai sumber


Comments

LATEST ARTICLES

  • DWP Kota Surabaya me...

    CSR atau yang memiliki akronim Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk menunjukkan ta...

    05 Dec 2018     dwpsurabaya    
    • DWP Kota Surabaya¬†G...

      Sejumlah 125 guru - guru sekolah Inklusi se Surabaya bergiat mengikuti pelatihan membuat jajanan sehat. Workshop  bertajuk Fun Coo...

      05 Dec 2018     dwpsurabaya    
      • DWP Kota Surabaya Id...

        Setelah tahun sebelumnya sukses menelurkan bakat terbaik wanita - wanita kota Surabaya dalam lomba parodi lagu Jawa, Dharma Wanita Pers...

        29 Nov 2018     dwpsurabaya    
        • DWP Kota Surabaya & ...

          Surabaya boleh berbangga diri dalam memberikan ruang sejuk bagi penyandang disabilitas dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Digawangi oleh Dh...

          30 Jul 2018     dwpsurabaya    
Agenda Kegiatan: PERINGATAN HUT DHARMA WANITA PERSATUAN KOTA SURABAYA - Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya ke-17 dan Peresmian Website Dharma Wanita Persa... readmore  |   BUNDA PAHLAWAN EKONOMI - Dalam rangka peringatan Hari Ibu Nasional, Pemerintah kota Surabaya mengapresiasi perjuangan dan kip... readmore  |   PERINGATAN HUT DHARMA WANITA PERSATUAN PROVINSI JAWA TIMUR - Acara akan dihadiri oleh 38 kabupaten/kota se Jawa Timur, bertempat di kantor Gubernur Pemerintah Pr... readmore  |   MALAM PENGANUGERAHAN KOMPETISI FILM PENDEK SMP/MTS/SMA/SMK/MA SE-SURABAYA - Dharma Wanita Persatuan kota Surabaya bekerjasama dengan Independen Film Surabaya (INFIS) mengadakan... readmore  |   Peringatan HUT KE - 17 DWP Kota Surabaya Tahun 2016 - Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-17 Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya Tahun 2016 di Gedung Wanita ... readmore  |   Roadshow Senam Rekreasi PERWOSIJawa Timur (RPJT) 2 - Roadshow Senam Rekreasi PERWOSIJawa Timur (RPJT) 2 merupakan agenda kegiatan Ketua DWP Kota Surabaya... readmore  |   Clasical Parenting "Pengaruh Asupan Makanan Terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Anak" - Dalam rangka hari Gizi dan Makanan Nasional 2017, Yayasan Dharma Wanita yang di pimpin Ketua DWP Kot... readmore  |   Roadshow Sehat Bugar Bersama PERWOSI Surabaya - Dalam rangka hari Gizi dan Makanan yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2017 PERWOSI Kota Surabaya bek... readmore  |   Seminar Parenting bersama GOPTKI - Seminar Parenting "Mengidentifikasi Anak Kesulitan Belajar dan strategi mendampinginya" di hadiri o... readmore  |