#

7 Nasihat yang Layak Direnungkan bagi Wanita Pekerja

Nasihat  klasik di dunia kerja seperti  ‘Lakukan apa yang Anda Cintai’ atau ‘bersabarlah’ mungkin sering  anda dengar. Saking seringnya, membuat Anda bosan mendengarnya. Tapi ada beberapa nasihat karir yang berbeda dan jarang diungkapkan tapi layak Anda renungkan . 

 

  1. Jangan Abaikan ajakan makan siang

Kadang kita menerima undangan makan siang dari kolega atau teman lama.  Terima saja ajakan mereka, siapa tahu itu dia menawarkan karir baru yang lebih baik dan awal dari kesempatan Anda untuk maju. Jika menolaknya, sama saja Anda mengabaikan sebuah peluang besar.

 

  1. Jangan terlihat terlalu sibuk.

Sering terlihat  karyawan cerdas dan berdedikasi gagal untuk dipromosikan, karena mereka telah mengambil terlalu banyak pekerjaan, bekerja terlalu keras, dan terlalu letih ketika bertemu dengan orang lain. Jika Anda muncul dan terlihat stres, orang akan berpikir Anda tidak siap untuk tanggung jawab dan proyek-proyek baru yang inovatif dan menantang.

3. Angkatlah ponsel ketika panggilan masuk.

Ketika kita menerima panggilan telepon, disarankan untuk mengangkatnya. Karena jika kita mengabaikannya, orang yang bersama kita dan berpotensi bekerjasama akan tidak respek karena Anda mengabaikan panggilan yang mungkin penting.

 

4.Selalu helpfull   tanpa pandang bulu

Bantulah orang lain semaksimal mungkin, meski orang atau bidang yang kita bantu itu tidak bersinggungan dengan kita. Segala peduli Anda akan dihargai di masa depan dengan cara yang kadang tak terduga.


  1. Network ex kantor sangat penting

Penting untuk tetap menjaga hubungan dengan orang-orang yang resign dari kantor tempat Anda bekerja saat ini. Mungkin mereka yang resign punya jejaring yang lebih luas dan baik sehingga tak ada salahnya untuk tetap berhubungan dengan mereka.

  1. Tahu titik lemah Anda

Seringkali orang fokus pada kelebihan mereka. Padahal dalam pekerjaan, penting bagi kita untuk mengenali apa yang menjadi kelemahan kita.  Jika kita paham kelemahan kita maka kita akan bisa mencari solusinya. Jika tak bisa melihat kelemahan kita sendiri, minta bantuan pada orang yang akrab untuk menilai apa kelemahan kita.

 

  1. Belajarlah dari orang lain

Orang  sukses terkadang meniru orang lain yang jauh lebih sukses. Tapi meniru saja bukan solusi untuk solusi pekerjaan. Anda harus sadar bahwa setiap kita punya jalan sendiri dan berbeda dengan orang lain. Hanya saja , kita bisa belajar dari orang lain, sedikit meniru dan memodifikasi hal-hal yang cocok dengan Anda.(ip)

 

Disarikan dari www.businessinsider.com

 

 


Comments

LATEST ARTICLES

  • DWP Kota Surabaya Gi...

    Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya bekerjasama dengan Rotari District D3420 Surabaya gencar sosialisasikan screening Thalasemia...

    14 Feb 2018     dwpsurabaya    
    • Teenizen Jurnalism S...

      Mengulang kesuksesan di tahun sebelumnya, Dharma Wanita Persatuan (DWP) kota Surabaya  bekerjasama dengan BBS TV Surabaya menyelenggara...

      01 Feb 2018     dwpsurabaya    
      • DWP Kota Surabaya Ge...

        Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya bekerjasama dengan Rotari Club Indonesia gencar dalam giat kemanusiaan mencegah Thalassemia. U...

        19 Jan 2018     dwpsurabaya    
        • Peringati HUT Ke-18,...

          Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-18 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya di Gedung Wanita Surabaya, Jumat (15/12) ini menjadi...

          15 Dec 2017     dwpsurabaya    
Agenda Kegiatan: PERINGATAN HUT DHARMA WANITA PERSATUAN KOTA SURABAYA - Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya ke-17 dan Peresmian Website Dharma Wanita Persa... readmore  |   BUNDA PAHLAWAN EKONOMI - Dalam rangka peringatan Hari Ibu Nasional, Pemerintah kota Surabaya mengapresiasi perjuangan dan kip... readmore  |   PERINGATAN HUT DHARMA WANITA PERSATUAN PROVINSI JAWA TIMUR - Acara akan dihadiri oleh 38 kabupaten/kota se Jawa Timur, bertempat di kantor Gubernur Pemerintah Pr... readmore  |   MALAM PENGANUGERAHAN KOMPETISI FILM PENDEK SMP/MTS/SMA/SMK/MA SE-SURABAYA - Dharma Wanita Persatuan kota Surabaya bekerjasama dengan Independen Film Surabaya (INFIS) mengadakan... readmore  |   Peringatan HUT KE - 17 DWP Kota Surabaya Tahun 2016 - Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-17 Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya Tahun 2016 di Gedung Wanita ... readmore  |   Roadshow Senam Rekreasi PERWOSIJawa Timur (RPJT) 2 - Roadshow Senam Rekreasi PERWOSIJawa Timur (RPJT) 2 merupakan agenda kegiatan Ketua DWP Kota Surabaya... readmore  |   Clasical Parenting "Pengaruh Asupan Makanan Terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Anak" - Dalam rangka hari Gizi dan Makanan Nasional 2017, Yayasan Dharma Wanita yang di pimpin Ketua DWP Kot... readmore  |   Roadshow Sehat Bugar Bersama PERWOSI Surabaya - Dalam rangka hari Gizi dan Makanan yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2017 PERWOSI Kota Surabaya bek... readmore  |   Seminar Parenting bersama GOPTKI - Seminar Parenting "Mengidentifikasi Anak Kesulitan Belajar dan strategi mendampinginya" di hadiri o... readmore  |