#

Managemen Waktu Untuk Para Bunda

Sering tergopoh karena deadline pakerjaan dan harus membeli sesuatu untuk keluarga?  Merasa waktu 24 jam sehari tak cukup untuk Bunda?  Namun, jangan khawatir. Bunda bukan satu-satunya Bunda yang mengalami masalah dengan manajemen waktu, karena banyak orang  mengalaminya. 

Berikut tips manajemen waktu  agar tak kewalahan menghadapi rutinitas setiap hari.

  1. Catat jadwal Bunda

Salah satu cara paling mudah mengawali manajemen waktu yang baik adalah dengan mencatat semua kegiatan yang harus dan telah direncanakan untuk dilakukan.  Bisa dicatat di smartphone Bunda dan pasanglah alarm singkat yang mengingatkan jadwal Bunda setiap hari. 

  1. Jangan terlalu ketat dengan jadwal

Meski sudah membuat jadwal, namun jangan terlalu kaku dalam menerapkannya. Terlalu strict pada jadwal malah membuat manajemen waktu kita tak berjalan baik karena sering kita merasa tertekan dengan harus segera menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya, dan melupakan aspek kualitas pekerjaan kita sendiri.

  1. Fleksibel

Dengan menjadi fleksibel dalam menerapkan manajemen waktu, Bunda dapat melakukan pekerjaan tanpa merasa terbebani sehingga pekerjaan akan cepat terselesaikan dan kita siap mengerjakan pekerjaan lainnya.

  1. Selalu siap terhadap kemungkinan terburuk

Membayangkan atau berharap semua akan aman-aman saja sepanjang hari bisa membuat manajemen waktu kita tidak efektif, karena kita akan jadi kalang kabut ketika kenyataan tidak seperti yang diharapkan.

  1. Bebaskan anak-anak

Jangan marah jika anak mendadak tidak ingin pergi ke tempat les seperti biasa karena ingin di rumah bersama kita, Bunda mereka. Turuti saja kemauannya dan minta ia untuk les minggu depan.

  1. Jangan biarkan menumpuk

Jika Bunda tak sempat menyeterika cucian yang sudah kering, cukup lipat semuanya dan simpan dalam lemari karena gunungan pakaian yang menunggu untuk diseterika hanya akan membuat stress!

  1. Memasak untuk hari berikutnya

Ketika Bunda harus menyelesaikan banyak pekerjaan kantor dan tak punya waktu untuk memasak, Bunda bisa menyiapkan masakan di malam hari yang dapat dipanasi dengan cepat sebagai hidangan sarapan untuk keesokan harinya.

Cobalah langkah-langkah itu. Cobalah selalu happy melampaui semuanya.

 

 


Comments

LATEST ARTICLES

  • DWP Kota Surabaya & ...

    Surabaya boleh berbangga diri dalam memberikan ruang sejuk bagi penyandang disabilitas dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Digawangi oleh Dh...

    30 Jul 2018     dwpsurabaya    
    • Workshop Hijau DWP k...

      Setelah sukses dengan serangkaian pelatihan Bola Tumbuh tahun lalu (2017), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Surabaya  kembali bergiat...

      20 Jul 2018     dwpsurabaya    
      • Halal Bi Halal Kelua...

        Sejumlah guru-guru TK dan Bunda-bunda PPT PAUD se Surabaya menghadiri Halal bihalal Selasa (10/7) di Gedung Wanita.     ...

        10 Jul 2018     dwpsurabaya    
        • DWP Kota Surabaya Ge...

          “Kesehatan adalah segala-galanya dan segala-galanya butuh sehat” demikian kutipan kalimat pembuka Dr. dr. Handoyo. Mph, ketua ...

          09 Jul 2018     dwpsurabaya    
Agenda Kegiatan: PERINGATAN HUT DHARMA WANITA PERSATUAN KOTA SURABAYA - Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya ke-17 dan Peresmian Website Dharma Wanita Persa... readmore  |   BUNDA PAHLAWAN EKONOMI - Dalam rangka peringatan Hari Ibu Nasional, Pemerintah kota Surabaya mengapresiasi perjuangan dan kip... readmore  |   PERINGATAN HUT DHARMA WANITA PERSATUAN PROVINSI JAWA TIMUR - Acara akan dihadiri oleh 38 kabupaten/kota se Jawa Timur, bertempat di kantor Gubernur Pemerintah Pr... readmore  |   MALAM PENGANUGERAHAN KOMPETISI FILM PENDEK SMP/MTS/SMA/SMK/MA SE-SURABAYA - Dharma Wanita Persatuan kota Surabaya bekerjasama dengan Independen Film Surabaya (INFIS) mengadakan... readmore  |   Peringatan HUT KE - 17 DWP Kota Surabaya Tahun 2016 - Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-17 Dharma Wanita Persatuan Kota Surabaya Tahun 2016 di Gedung Wanita ... readmore  |   Roadshow Senam Rekreasi PERWOSIJawa Timur (RPJT) 2 - Roadshow Senam Rekreasi PERWOSIJawa Timur (RPJT) 2 merupakan agenda kegiatan Ketua DWP Kota Surabaya... readmore  |   Clasical Parenting "Pengaruh Asupan Makanan Terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Anak" - Dalam rangka hari Gizi dan Makanan Nasional 2017, Yayasan Dharma Wanita yang di pimpin Ketua DWP Kot... readmore  |   Roadshow Sehat Bugar Bersama PERWOSI Surabaya - Dalam rangka hari Gizi dan Makanan yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2017 PERWOSI Kota Surabaya bek... readmore  |   Seminar Parenting bersama GOPTKI - Seminar Parenting "Mengidentifikasi Anak Kesulitan Belajar dan strategi mendampinginya" di hadiri o... readmore  |